#KolabKarib: I Wish I Could Turn Back Time

kolaborasi, swastikha.com
Holla,

Setelah sebulan lalu sempat vakum berkolaborasi sama Wulan Kenanga. Alasannya klise karena saya sedang tidak punya ide untuk menulis apa dan Wulan tidak mau memberikan ide. Jadilah, kami hiatus melakukan kolaborasi.

Alhamdulillah, akhirnya kami bisa berkolaborasi. Tema #KolabKarib yang saya pilih adalah berkenaan dengan Time Travel yaitu Seandainya bisa mengulang waktu, masa apa yang akan kamu pilih dan apa yang akan kamu perbaiki.

Postingan Wulan tentang tema kali ini: Kolablarib: Kesempatan Mengulang Masa Lalu

Sebagai seorang manusia tentu kita punya banyak keinginan yang harus dipenuhi, begitu juga jika dikasih kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Kalau memang, tentu saja saya akan mengubah tiap aspek yang ada dalam kehidupan saya. Saya ambil masa-masa manis saja dan hilangkan bagian duka. Simpel. Sayangnya, saya bukan Tuhan.


Saya Rindu Masa-masa Kuliah

Semenjak kepergian saya ke kampus bulan lalu, saya jadi merindukan masa-masa kuliah. Dulu saya melewatkan banyak hal ketika masa kuliah. Terlalu banyak peristiwa yang mengubah saya menjadi pribadi yang pesimis, tidak berani menatap mata orang lain lebih dahulu atau bahkan saya memilih menjadi seseorang yang tidak ingin diketahui keberadaannya. Intinya, saya terlalu takut untuk menjalani kehidupan dan memilih menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja.

Dahulu saya adalah pribadi yang kurang percaya diri. Tubuh saya bergetar saat mendapatkan giliran untuk presentasi di depan kelas. Terkadang saya lebih memilih untuk mengetikkan tugas kelompok ketimbang ditunjuk menjadi orang yang harus membawakan materi di depan kelas. Saya butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa melepaskan ketakutan itu.

Ruang dosen adalah musuh terbesar saya. Ada kalanya saya berani masuk ke dalam untuk bertemu dengan beberapa dosen, berbincang bersama mereka dengan santai. Ada saatnya saya menjadi sangat penakut. Butuh waktu untuk bisa masuk ke dalam ruangan dosen dengan senyuman. Napas sesak, keringat dingin dan puluhan kali mantra yang harus saya rapalkan sebelum masuk ke sana. Bahkan tak jarang, akan ada beberapa teman yang menemani saya masuk ke sana.

Hubungan sosial saya tidak ada masalah. Saya memiliki banyak teman karena memang dasarnya saya mudah untuk beradaptasi. Sampai sekarang, saya tidak pernah memiliki masalah mengenai pertemanan. Saya saja sering dijuluki si bawel alias banyak ngomong. Percayalah, saat bertemu dengan saya kelak. Mungkin di antara kalian tidak akan menyadarinya bahwa saya dulu penakut.

Untuk masalah hubungan lawan jenis, saya termasuk penakut. Saya adalah tipe wanita yang tidak akan memulai duluan jika pihak lelaki tidak mengirimkan sinyal terlebih dahulu. Ujung-ujungnya berakhir menjadi cinta sendiri.

Seandainya saya diberikan waktu untuk mengulang kembali, saya ingin menjadi pribadi yang lebih percaya diri saat menghadapi orang lain dan lawan jenis. Belajar dengan sungguh-sungguh sekaligus aktif di acara-acara yang diadakan di kampus.  Ya, pokoknya jadi mahasiswa yang eksis bukan yang hanya datang, kuliah dan pulang ke rumah. Paling nggak memiliki prestasi level fakultas dan punya IPK yang nggak bikin malu orang tua.

Ah, tapi saya berterima kasih kepada pribadi saya di masa lalu karena kekuatannya saya menjadi diri yang sekarang.

Salam,



5 komentar

  1. Masa lalu yang membuat masa sekarang makin hebat mbak😘

    BalasHapus
  2. Huah saya masih gagal memngirimkan tulisan
    Efek ada bocah jadi prioritaskan yang penting dulu
    Semoga kelak bisa nulis juga


    Kalau saya ditanya, ingin kembali ke masa dimana saya baru bekerja sebagai Asisten Dosen. Ingin sekali mengulang masa itu dimana saya bisa mengubah alur waktu agar tidak memilih seperti sekarang

    BalasHapus
  3. tenang aja mba. Saya selalu menunggu tulisanmu. Setiap pilihan kita pasti ada hikmahnya cuman sekarang belum kelihatan saja mba

    BalasHapus
  4. Saya pengen mengulang masa-masa kecil saya, pengen belajar yang lebih rajin, nggak mau pacaran, pokoknya pengen jadi lebih baik lagi, itu yg pngn saya ubah hihi

    BalasHapus


EmoticonEmoticon