Pengalaman Menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya


mercure-grand-mirama-surabaya



Kalau sudah rejeki nggak bakal tertukar sama orang lain. Buat saya ungkapan itu benar adanya.
Pengalaman Menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya- Berawal dari Wulan Kenanga yang berhasil memenangkan lomba Foto dalam rangka workshop Food Photography yang diadakan oleh Hotel Ibis Style Surabaya dengan narasumber Inijie. Sebagai hadiah, Wulan mendapatkan dua Voucher menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Awalnya Voucher itu saya sarankan pada Wulan untuk dipakai liburan bersama keluarganya. Sampai suatu hari Wulan memberitahu saya bahwa Voucher yang dia dapatkan hampir masuk masa Kedaluarsa dan orang tuanya tidak ingin menginap bersama.  Akhirnya kami memutuskan untuk menginap bersama. Saya mengajak salah seorang sepupu bernama Eki, sedangkan Wulan menginap bersama sahabatnya Dina.


Sebelum menginap, Wulan mengonfirmasi ke Hotel Mercure tentang kedatangan kami. Saya agak pesimis bisa dapat kamar di akhir pekan karena dari beberapa pengalaman yang saya dapatkan, beberapa hotel jarang memberikan kamar gratis di akhir pekan.  Ternyata anggapan saya salah, Hotel Mercure menyetujui jadwal yang kami tentukan. Yash, mari liburan.


Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya



lobi-mercure-grand-mirama-surabaya


Saat melakukan Check in kami disambut dengan ramah oleh resepsionis. Sembari menunggu kamar diproses, kami dihidangkan minuman selamat datang berupa kunir asem yang menyegarkan. Rupanya hari itu juga menjadi keberuntungan, karena kamar kami ditingkatkan menjadi Premier. Alhamdulillah.

Ini bukan kali pertama saya menginjakkan kaki di hotel ini. Beberapa kali saya pernah menghadiri acara yang diadakan di hotel ini. Jadi, setidaknya sudah tahu di mana tempat-tempat oke buat berfoto.

Sebagai seorang pembuat konten. Liburan tanpa bekerja itu nggak mungkin.  Saya sudah mewanti-wanti Eki untuk tidak merusak tatanan tempat tidur terlebih dahulu, sebab nantinya saya akan memasukkan pengalaman menginap ini ke dalam blog. Begitu menginjakkan kaki ke dalam kamar, saya langsung mengambil banyak gambar, termasuk melakukan pemotretan ala-ala.

 

Kamar:


kamar-mercure grand-mirama-surabaya


Pertama kali menjejakkan di kamar, saya disuguhi ruang tidur dengan desain minimalis. Dindingnya didominasi warna kuning dan abu-abu. Kamar yang saya tempati ini bertipe premier dengan dua tempat tidur. Bagi saya ukuran kamar ini terlihat luas. Di sisi tempat tidur terdapat seperti sofa yang bisa digunakan untuk membaca buku, ngeteh sore atau bahkan berfoto. Di dindingnya dipasang foto-foto Surabaya jaman dulu. Kesannya vintage.


mercure-grand-mirama-surabaya


Di kamar ini dilengkapi lemari untuk menyimpan dan menggantung pakaian, lemari brankas dan kaca berbentuk oval. Buat yang tengah melakukan perjalanan dinas dan ingin bekerja di malam hari. Jangan khawatir, di kamar ini juga ada meja kerja yang bisa digunakan.

Buat yang ingin bersantai sore sambil menikmati minuman panas. Di kamar ini juga disediakan teh, kopi, air mineral dan pemanas air. Berhubung kamar yang saya tempati adalah tipe premier. Camilan yang ada di dalam minibar adalah gratis.


Kamar Mandi:


 

Jangan kaget saat kamu masuk ke kamar mandi dan melihat kaca transparan di mana orang lain bisa melihat kita tengah mandi.  Saya sendiri sempat bingung, ini mandinya gimana kalau kamar mandinya model begini. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menurunkan tirai yang menganggantung di kaca. Aman deh. Eh, kalau memang datang sama pasangan, ya buka aja biar seru #ups.

Perlengkapan kamar mandinya lengkap  seperti kebanyakan kamar hotel umumnya. Showernya berfungsi dengan baik dan ada air panas. Selain itu disediakan juga pengering rambut buat yang ingin segera mengeringkan rambut sehabis keramas. 

Makanan & Resto:


resto-mercure-grand-mirama-surabaya


Sama seperti sarapan di hotel pada umumnya. Saat memasuki resto kita akan ditanya dari kamar nomor berapa lalu kemudian petugas akan mempersilakan kita masuk.

mercure-grand-mirama-surabaya

Menu sarapan di hotel Mercure Grand Mirama cukup beragam. Mulai dari hidangan ala barat, sampai hidangan Indonesia yang siap menjamu lidah kita. Sarapan di hotel ini dimulai sejak pukul 05.00-10.00.  Oh iya, juga ada sajian penutup yang juga bervariasi. Bakal bikin kamu lupa sama diet.

 


Nearby:


Berada di Jalan Darmo, membuat Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya memiliki letak yang strategis.  Dekat dengan beberapa pusat keramaian yang ada di Surabaya, seperti: Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, Patung Sura dan Baya, dan Mirota Batik.

Buat kamu yang menginap di akhir pekan. Jangan lupa ikuti acara car free day di sepanjang jalan darmo. Ada banyak jajanan/panganan khas Surabaya yang dijual di sana.

Oh iya. Buat yang suka berswafoto. Di belakang resto ada dinding yang cat mural dan cocok buat kamu yang ingin berfoto cantik ala selebgram.


mercure-grand-mirama-surabaya



Secara keseluruhan pelayanan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini memuaskan. Sarapan paginya juga cukup enak dan letaknya yang strategis di pusat kota membuat liburan/perjalanan bisnis jadi menyenangkan.

Salam,




4 komentar

  1. Saya suka kalau hotel strategis gitu. Mau kemanapun mudah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget. Nggak bingung mau kemana

      Hapus
  2. Kok foto kamar mandinya gak ada? Penasaran, hihihi 😂 Setuju sama komen di atasku, aku juga paling suka sama hotel yang strategis soalnya kalau mau ada perlu apa-apa gampang 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto kamar mandinya yang pas terbuka lupa untuk di foto

      Hapus


EmoticonEmoticon