Tiga Puluh Tiga Tahun

swastikha.com


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saya merayakan hari ulang tahun dengan menulis sebuah postingan di blog. Bagi saya tulisan tentang ulang tahun itu seperti sebuah rekaman tentang apa yang terjadi pada saya setiap tahunnya dan menjadi sebuah evaluasi terhadap diri sendiri. Yang membuatnya berbeda tahun ini adalah saya memilih menuliskannya dalam blog kedua saya. Alasannya karena swastikha.com lebih ke arah tulisan personal.

Cerita lain tentang saya: My Hijab Story: Sebuah Janji di Masa Kecil

Ah, rasanya baru kemarin saya menuliskan Welcome to Thirty Club  di linimasa Facebook. Ternyata sekarang angka itu udah bergeser tiga tahun membentuk angka yang cantik yaitu 33. Kalau kata orang sudah bukan usia imut lagi hehe. 


Tiga puluh tiga tahun perjalanan hidup saya tidak mudah. Ada banyak jalan terjal dan air mata yang harus saya lewati. Tapi dibalik kisah-kisah sedih dalam hidup itu ada sebuah pembelajaran yang menguatkan diri saya. Membentuk pribadi saya yang sekarang ini.

Tiga puluh tiga tahun dengan status lajang itu bukanlah hal yang mudah. Saya tahu di luar sana banyak yang bertanya-tanya soal status saya yang masih saja melajang. Saya sendiri tidak tahu rahasia apa yang sedang disediakan oleh Allah. Pastinya saya tidak patah semangat untuk menunggu sang pujaan hati.

Harapan di akan datang



Apa harapanmu di akan datang?

Ulang tahun tanpa sebuah harapan/doa katanya kurang lengkap. Beberapa harapan yang ingin saya capai ke depannya. Sapa tahu dengan doa-doa yang dipanjatkan dan dikirimkan sedari tadi oleh beberapa sahabat, kolega dan keluarga bisa dijabah oleh Allah SWT


 Tetap Sehat

Saya ingin tetap sehat supaya bisa melakukan hal-hal menyenangkan ke depannya. Saya masih ingin berlama-lama bersama keluarga, teman dan berbagi banyak hal kepada khalayak sana melalui tulisan. Untuk tetap sehat tentu saja saya harus kembali menata pola hidup dan pola makan. Setahun belakangan ini masalah kesehatan sedang menjadi isu terbesar.


Menemukan Pasangan Hidup

Rasanya setiap kali merayakan ulang tahun saya tidak pernah lelah menuliskan tentang menemukan pasangan hidup dalam doa-doa saya. Semoga saja tahun depan saya bisa bertemu dengan lelaki yang mengikatkan hubungan dalam pernikahan untuk menggenapkan sunnah Rasul. Tentu saja dengan lelaki yang dipilihkan oleh Allah SWT.



Lebih Banyak Menulis dan Berbagi Untuk Banyak Orang

Saya ingin lebih banyak menulis tahun depan. Mungkin akan kembali lagi ke dunia fiksi, dunia yang sedang saya rindukan. Selain itu saya mengabadikan perjalanan hidup saya dalam blog ini (berdasarkan saran beberapa teman). Doakan saja saya istiqamah dalam menulis.


Belajar Lebih Banyak

Ada banyak hal yang ingin saya pelajari. Apapun itu karena yang namanya belajar itu tidak terbatas. Berhubung saya lagi tertarik dengan dunia fotografi, mungkin ingin ikut beberapa pelatihan yang berhubungan dengan fotografi dan videografi.


Apapun harapan dan doa-doa yang saya panjatkan. Semoga Allah mengabulkannya.


Salam hangat,


Gadis yang tengah berulang tahun

20 komentar

  1. Aaaamiiinnn ya Allah
    Semoga harapannta semua terwujud ya, Mbak.
    Ternyata kita cuma beda bulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Kita seumuran ya mba. Makasih doanya mba

      Hapus
  2. Aamiin ya Allah.. Semoga semua doa baik mbak Tikha di pertambahan usia ini dikabulkan oleh Allah..

    BalasHapus
  3. Aamiin ya Robb..Semoga diijabah Allah SWT. Tanteku nikah umur 35 dapet tetangga sebelah rumah. Siapa tau tetanggamu sedang mengincarmu juga kak.. hihi

    BalasHapus
  4. selamat tambah umur mba tika, semoga semua doa dan harapannya segera dikabulkan sama Allah.

    keep strong nad happy mba.. love you..😘😘😘

    BalasHapus
  5. Loh ternyata aku masih juniormu mbak,, kenapa nampaknya kamu masih imut2 sementara aku tidaak,, aaah sebel hehehe
    Semoga diijabah doa-doanya,, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...mba ndalu bisa aja deh. Makasih doanya mba

      Hapus
  6. aamiin, semog doanya satu persau dikabulkan ya .
    Yang penting sehat dan selalu ceria

    BalasHapus
  7. Aih...wish kita ko sama ya mba di hari ulang tahun. *Upssss :D
    Met Milad ya mba Baralallah, dan doa2nya segera di ijabah Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh. Iyakah? Amin. Makasih mba siti atas doanya

      Hapus
  8. Aih ada yg ultah.. hepi milad ya, semoga semua harapannya terkabul, dan bahkan diberikan yg lebih baik dari yg pernah dipikirkan. Barakallahu

    BalasHapus
  9. happy birthday mba Swastikha, 33 tahun hanya angka aja mba, semoga segera dipertemukan jodohnya. Amin

    BalasHapus
  10. Amin..amin.. yarobbal alamin.. semoga sehat selalu ya mbak, insyaAllah Allah memberikan yang terbaik buat garis hidup kita💑

    BalasHapus


EmoticonEmoticon